2.304 Orang Diterima di Unpad Melalui Jalur SNMPTN

[unpad.ac.id, 17/04/2018] Para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang memilih Universitas Padjadjaran dapat mengecek kelulusannya di laman http://pengumuman.unpad.ac.id/sarjana sejak Selasa sore (17/04). Peserta cukup mengisi nomor peserta dan tanggal lahir untuk mengecek kelulusannya. Pada tahun ini, sebanyak 2.304 orang diterima di Unpad melalui jalur SNMPTN.

“Semua yang lolos adalah yang menjadikan Unpad sebagai pilihan nomor 1 (satu),” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Dr. Arry Bainus, M.A., saat dihubungi Humas Unpad, Selasa (17/4).

Pada tahun ini Program Studi Teknik Informatika Unpad menjadi program studi yang memiliki keketatan tertinggi di Unpad atau yang ke-3 se-Indonesia untuk program studi kelompok saintek. Sementara itu, Program Studi Manajemen menjadi program studi yang memiliki keketatan tertinggi di Unpad untuk program studi kelompok soshum.

Selain itu, Unpad menjadi Universitas dengan peminat tertinggi (favorit) seluruh Indonesia, artinya ini sudah 6 tahun berturut turut dan semakin ketatnya persaingan.

Dr. Arry menghimbau kepada peserta SNMPTN yang lolos masuk Unpad, untuk melakukan registrasi sebagai mahasiswa baru Unpad dengan melengkapi biodata secara online di laman http://pengumuman.unpad.ac.id mulai tanggal 19 – 24 April 2018 pukul 17.00 WIB.

Selain itu, calon mahasiswa tersebut juga diharuskan melengkapi persyaratan registrasi sesuai yang tercantum pada Surat Edaran yang tercantum pada laman http://pengumuman.unpad.ac.id. Mereka juga diharuskan mengirimkan berkas fotokopi legalisir rapor pada tanggal 22-28 April 2018 cap pos ke PO BOX 45363 Cikeruh Jatinangor Sumedang.

Calon mahasiswa juga dapat mengetahui besaran uang kuliah mulai tanggal 1 Mei 2018 setelah melengkapi biodata online. Pembayarannya dapat dilakukan pada tanggal 1-8 Mei 2018 pada salah satu bank yang ditunjuk Unpad.

Selanjutnya calon mahasiswa baru akan melakukan registrasi administrasi di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung pada tanggal 8 Mei 2018, sesuai dengan jadwal yang diperoleh setelah melengkapi biodata. Adapun kelengkapan berkas yang harus dibawa saat melakukan registrasi tersebut tercantum pada surat edaran. Untuk menghindari kemacetan saat melakukan registrasi, dihimbau kepada para calon mahasiswa untuk tidak membawa kendaraan.

Dr. Arry juga menyampaikan terkait persyaratan untuk menyerahkan Surat Keterangan Sehat dan Bebas Buta Warna bahwa tesnya dapat dilakukan di rumah sakit pemerintah mana saja. “Bagi yang memiliki kartu BPJS dapat diperlihatkan saat tes kesehatan ke pihak rumah sakit pemerintah,” lanjutnya.

Bagi calon mahasiswa yang telah memenuhi seluruh ketentuan sebagaimana yang tercantum pada Surat Edaran, berhak mendapat Kartu Tanda Mahasiswa. Sementara itu, bagi calon mahasiswa yang tidak memenuhi salah satu ketentuan sampai dengan batas akhir waktu yang telah ditentukan, yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa Unpad.*

 

Laporan oleh: Marlia / tim

The post 2.304 Orang Diterima di Unpad Melalui Jalur SNMPTN appeared first on Universitas Padjadjaran.