Dede Agussalim Raih Juara Harapan I Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018

[unpad.ac.id, 3/04/2018] Mahasiswa program studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Dede Agussalim atau biasa disapa Agus, meraih juara harapan 1 Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018 yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat. Kompetisi ini diadakan di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor pada 27 – 29 maret 2018 lalu.

Dede Agussalim (kedua dari kanan), mahasiswa program studi Ilmu Perpustakaan Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara harapan I di ajang pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat, 27 – 29 Maret lalu.*

Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018 ini mengangkat tema Duta Perpustakaan Membangun Masyarakat Jawa Barat Yang Literet. Pada kompetisi tersebut, Agus membuat presentasi terkait kolaborasi antar stakeholder yang meliputi pemerintah, akademisi, wirausahawan, dan komunitas, dalam memaksimalkan peran dan fungsi perpustakaan untuk membangun masyarakat yang literet.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 54 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan perguruan tinggi di Jawa Barat. Selama tiga hari karantina, para peserta mengikuti seleksi yang terdiri dari seleksi administrasi, tes tulis 1 dan 2, serta presentasi karya tulis.  Sesi ini menyaring 54 peserta menjadi 20 besar.

Pada tahap selanjutnya, dilakukan sesi tanya jawab dengan para juri hingga terpilih 10 besar. Para peserta yang terdiri 5 putra dan 5 putri melakukan tes tulis dan tanya jawab terbuka sampai penentuan juara.

Untuk juara ke-1 putra dan putri dimenangkan oleh M.Akbar Selamat dari Kota  Bandung dan Inggri D. Rahesi dari Kota Tasikmlaya, juara ke-2 putra dan putri diraih Imam M. Agung dari Kab.Kuningan dan Ulfah dari Kab.Bandung dan  juara ke- 3 putra dan putri  diraih  Asep Rohim dari Kota Bandung dan Juwita Nur Jasiah dari Kota Bandung.

Juara harapan 1 putra dan putri diraih Dede Agussalim dari Kota Tasikmalaya dan Fajar Meiyanti dari Kab. Subang, kemudian juara harapan 2 putra dan putri yaitu Nuryaman dari Kab.Sukabumi dan Resty Yuliani daro Kab.Bandung Barat. Para peserta yang terpilih menjadi pemenang bertugas untuk mensosialisasikan sekaligus menjadi Duta Perpustakaan Jawa Barat.

Juri pada pemilihan ini terdiri dari lima orang yang diketuai oleh Dra. Wina Erwina, M.A., yang merupakan Dosen Fikom Unpad dan Ketua Dewan Perpustakaan Jawa Barat. Empat juri lainnya yaitu Dr. Titin Nurhayati M.Pd., (dosen Unpas), Suherman., M.Si., (Pustakawan LIPI), H. Billy M. Sobirin, S.S., (dosen Fikom Unpad), serta Soni Senjaya M.I.Kom., (dosen dan praktisi). *

Rilis/art

The post Dede Agussalim Raih Juara Harapan I Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018 appeared first on Universitas Padjadjaran.