Dua Relawan PMI Unpad Bersama Kontingen PMI Bandung Raih Penghargaan

[unpad.ac.id, 27/12/2017] Dua relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Padjadjaran berpartisipasi dalam acara Temu Karya Sukarelawan VI PMI Provinsi Jawa Barat, di area Gajahdepa Waterboom, Cimalaka, Sumedang, 18 – 21 Desember lalu. Dua relawan Unpad yang tergabung dalam kontingen PMI Kota Bandung berhasil meraih prestasi di ajang tersebut.

Asep Solahudin dan Yolanda Agustianeta Sembiring.*

Adalah Asep Solahudin, mahasiswa Fakultas Keperawatan Unpad dan anggota Korps Sukarela PMI Unpad, dan Yolanda Agustianeta Sembiring, alumnus Fakultas Peternakan Unpad terpilih menjadi bagian dari kontingen Kota Bandung. Bersama kurang lebih 40 sukarelawan PMI dalam satu kontingen, PMI Kota Bandung berhasil meraih penghargaan kategori 1 dengan kriteria terbaik di acara Temu Karya tersebut.

Ajang “Temu Karya Sukarelawan PMI 2017” ini merupakan kegiatan keenam yang digelar sejak 1990. Kegiatan kali ini diikuti tidak kurang 1.500 orang dari 24 Kontingen PMI se-Jawa Barat. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Dalam ajang ini, sukarelawan PMI yang terdiri dari anggota Korps Sukarela, Tenaga Sukarela, dan Donor Darah Sukarela ini diisi dengan bertukar pengalaman, pemantauan, hingga evaluasi proses pembinaan dan kepemimpinan sukarelawan yang telah dilaksanakan PMI, sekaligus untuk merancang peran dan kegiatan para sukarelawan secara berkesinambungan.

Tidak hanya ini, kegiatan ini juga memiliki arti penting sebagai strategi pembinaan, pengembangan, sekaligus penghargaan tertinggi bagi sukarelawan PMI.*

Rilis/am

The post Dua Relawan PMI Unpad Bersama Kontingen PMI Bandung Raih Penghargaan appeared first on Universitas Padjadjaran.