Emtek Goes to Campus Jembatani Praktisi dengan Kampus

[unpad.ac.id, 5/12/2018] Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran Dr. Dadang Rahmat Hidayat, SH., S.Sos., MSi membuka acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur nomor 35, Bandung, Rabu (5/12). EGTC 2018 di Unpad akan digelar hingga Kamis (6/12).

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Dr. Dadang Rahmat Hidayat membuka acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur nomor 35, Bandung, Rabu (5/12). (Foto: Artanti Hendriyana)*

EGTC 2018 merupakan gelaran tahunan untuk mengenalkan Emtek Media Grup pada generasi milenial sekaligus ajang berbagi pengetahuan dari praktisi untuk mahasiswa. Kampus Unpad melalui Fakultas Ilmu Komunikasi menjadi penyelenggara EGTC di Bandung. Acara ini diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Dadang mengatakan gelaran EGTC merupakan salah satu bagian dari transformative learning untuk menciptakan lulusan terbaik dari Unpad. Pembelajaran mahasiswa bukan hanya dilakukan di kelas, tetapi juga di luar kelas.

Kolaborasi dengan berbagai stakeholders juga seringkali diperlukan untuk menambah wawasan mahasiswa. Menurut Dr. Dadang, EGTC merupakan kolaborasi yang baik antara dunia kampus dan dunia praktisi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan akademik,” ujar Dr. Dadang.

Di EGTC 2018, akan hadir sejumlah pembicara terkait dunia penyiaran. Mahasiswa yang hadir diharapkan dapat mendapatkan pembelajaran dari informasi yang langsung disampaikan oleh para praktisi.

“Informasi atau materi yang datang dari para ahlinya, dari dunia praktiknya, itu akan lebih kuat nuansa experience-nya,” ujar Dr. Dadang.

Selain itu, juga ada sesi berbagi dari para CEO usaha rintisan, yaitu:  CMO & CO Founder Bukalapak Muhammad Fajrin, CEO & Founder Brodo Yukka Herlanda, Head of Marcomm & Co Founder Up Normal Cindy Alvionita, dan Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad yang diharapkan dapat memberi inspirasi bagi mahasiswa. Acara dimeriahkan juga dengan sejumlah penampilan dari pesohor tanah air.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

The post Emtek Goes to Campus Jembatani Praktisi dengan Kampus appeared first on Universitas Padjadjaran.