Enam Mahasiswa Unpad Ikut Asia-Pacific Model United Nations Conference 2018 di Australia

[unpad.ac.id, 13/8/2018] Enam mahasiswa Universitas Padjadjaran menjadi delegasi di Asia-Pacific Model United Nations Conference (AMUNC) 2018 yang diselenggarakan di University New South Wales Sydney, Australia, 8 – 13 Juli lalu.

Delegasi mahasiswa Universitas Padjadjaran pada Asia-Pacific Model United Nations Conference (AMUNC) 2018 yang diselenggarakan di University New South Wales Sydney, Australia, 8 – 13 Juli lalu.

Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, keenam mahasiswa tersebut yaitu Anisa Fauziah (Fakultas Hukum), Diera Diamantha (Fakultas Psikologi), Dinandra Arhisy (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Jeni Adriani (Fakultas Psikologi), Rana Hafizhah (Fakultas Psikologi), dan Rio Putra Hadivatama (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Selain keenam delegasi itu, Unpad juga mengirimkan satu mahasiswa yang menjadi Director dalam komite ASEAN yaitu Giovanni Nickson Zefanya (Fakultas Ilmu Komunikasi).

Asia-Pacific Model United Nations (AMUNC) adalah konferensi Model United Nations tahunan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yang diorganisir oleh United Nations Society (UNSOC). Konferensi akademik tersebut merupakan simulasi sidang Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dimana para peserta bertindak sebagai delegasi dari berbagai negara untuk berdiskusi dan berdebat mengenai isu-isu internasional.

Kali ini, delegasi Unpad berperan sebagai delegasi yang merepresentasikan berbagai negara yaitu, Anisa Fauziah sebagai delegasi Indonesia di Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), Diera Diamantha sebagai delegasi Bangladesh di United Nations High Commissioner of Refugees (UNHCR), Dinandra Arhisy sebagai delegasi Jepang di Social, Humanitarian and Cultural Committee (SOCHUM), Jeni Adriani sebagai delegasi Kanada di United Nations High Commissioner of Refugees (UNHCR), Rana Hafizhah sebagai delegasi Kanada di United Nations Development Program (UNDP), dan Rio Putra Hadivatama sebagai delegasi Bangladesh di Economic and Financial Affairs Committee (ECOFIN).

Unpad sendiri telah dua kali mengirimkan delegasi-delegasi terbaiknya untuk berkompetisi dalam Asia-Pacific MUN Conference. Para delegasi menilai, kompetisi ini memberikan banyak manfaat, seperti, dapat mewakili Indonesia dalam seminar dan konferensi internasional, mengembangkan pengetahuan delegasi dan meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu internasional, serta meningkatkan skill kepemimpinan, pemikiran analitis, diplomasi, dan keterampilan berbicara di depan umum yang akan menjadi aset bagi generasi muda di masa depan. *

Rilis/art

The post Enam Mahasiswa Unpad Ikut Asia-Pacific Model United Nations Conference 2018 di Australia appeared first on Universitas Padjadjaran.