FEB Unpad akan Gelar Ajang Bersepeda Santai Peringati Dies Natalis ke-60

[unpad.ac.id, 3/11/2017] Memperingati Dies Natalis ke-60, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran akan menggelar kegiatan bersepeda santai bertajuk “FEB-DIA-Unpad Family Funbike 2017”, Sabtu (11/11) mendatang. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama prodi Doktor Ilmu Akuntansi Unpad, FEB Unpad, dan Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta (IPSJ).

Dekan FEB Unpad Nury Effendi, S.E., M.A., PhD, (tengah) saat menggelar jumpa pers kegatan “FEB-DIA-Unpad Family Funbike 2017” dengan para wartawan di Gedung Pusat Pengetahuan Unpad/Pertamina, Jalan Dipati Ukur No. 35, Jumat (11/11). Selain Dekan, turut hadir pembicara Ketua Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi Unpad Prof. Dr. Sri Mulyani NS, M.Si., Ak., dan ketua pelaksana kegiatan Taufiq Supriadi. (Foto: Tedi Yusup)*

Dekan FEB Unpad Nury Effendi, S.E., M.A., PhD, mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema “go fun, go fresh, dan gowes” ini dilakukan dalam rangka mendukung program Indonesia sehat. Dengan mengambil rute melewati jalan-jalan di Kota Bandung, kegiatan ini juga digelar untuk mengenalkan berbagai tinggalan sejarah (heritage) yang tampak di Kota Bandung.

“Kegiatan bersepeda santai ini menempuh jarak rute 15 kilometer. Selain itu, ada pula pemberian donasi dan donor darah,” ujar Nury saat jumpa pers dengan para wartawan di Gedung Pusat Pengetahuan Unpad/Pertamina, Jalan Dipati Ukur No. 35, Jumat (11/11).

Nury mengatakan, sebanyak 1.000 pesepeda dipastikan mengikuti kegiatan ini. Rute yang ditempuh dimulai dari lapangan parkir utara Kampus Dipatiukur dan melewati beberapa ruas jalan di Bandung, yaitu Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, Jalan R.E Martadinata, Jalan Diponegoro, Jalan Cikapayang, dan berakhir kembali di kampus Dipatiukur.

Meski mengambil jarak yang lumayan jauh, rute yang dilalui dipastikan aman bagi pesepeda. Ketua panitia Taufiq Supriadi menjelaskan, tingkat kemiringan jalan untuk rute tersebut hanya berkisar 89 meter. “Ini masih aman dilalui oleh siapapun juga,” ujar Taufiq.

Lebih lanjut Sekretaris Jenderal IPSJ tersebut mengatakan, seribu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 100  peserta VIP, 400 alumni dan sivitas akademika Unpad, serta sisanya merupakan peserta dari masyarakat umum.

Jumlah keberangkatan peserta sendiri direncanakan akan dibagi menjadi tiga kloter. Kloter pertama direncanakan dilepas oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, kloter kedua dilepas oleh Dekan FEB, serta kloter ketiga akan dilepas oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Kaprodi Doktor Ilmu Akuntansi Unpad Prof. Dr. Sri Mulyani NS, M.Si., Ak.

Dengan menggelar kegiatan bersepeda,lanjut Yudi, Unpad tidak hanya berfokus pada bidang pendidikan tinggi, tetapi juga peduli dengan budaya dan olahraga.*

Laporan oleh Arief Maulana

The post FEB Unpad akan Gelar Ajang Bersepeda Santai Peringati Dies Natalis ke-60 appeared first on Universitas Padjadjaran.