Galeri Foto Kunjungan Kerja Pimpinan Unpad ke Kampus PSDKU Pangandaran

[unpad.ac.id, 2/4/2018] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad beserta pimpinan universitas dan fakultas melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran, Jumat (30/3) hingga Minggu (1/4). Dalam kunjungan tersebut ada sejumlah agenda kegiatan yang dilakukan.

Agenda utama dalam kunjungan tersebut adalah menggelar prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan dan fasilitas pendukung untuk kampus PSDKU Unpad di Desa Cintaratu, kecamatan Parigi, Pangandaran, Sabtu (31/3). Pemerintah kabupaten Pangandaran secara resmi telah mengibahkan lahan seluas 33 hektar di Desa Cintaratu untuk dikelola Unpad menjadi kampus PSDKU.

Penyerahan ini dilakukan melalui penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan perjanjian hibah oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata  dan Rektor Unpad. Penandatanganan ini juga disaksikan langsung Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, serta sejumlah pimpinan OPD, pimpinan universitas dan fakultas, tokoh masyarakat, dan perwakilan mahasiswa Unpad.

Usai peletakan batu pertama, Rektor beserta Bupati meresmikan asrama mahasiswa PSDKU Unpad di Pondok Pesantren Bani Husein yang terletak di kecamatan Sidamulih. Asrama ini memanfaatkan sejumlah ruangan miliki pesantren yang kemudikan dilakukan renovasi oleh Unpad.  Asrama ini terbagi atas lima kamar untuk asrama pria dan lima kamar untuk asrama perempuan. Setiap kamar diisi oleh 10 mahasiswa.

Saat mengunjungi kampus sementara PSDKU Unpad di Cikembulan, Rektor beserta pimpinan dan dosen menjamu para pemuda desa Cikembulan untuk bermain sepak bola bersama. Tidak hanya itu, Rektor turut melepas acara penebaran ikan yang dilakukan oleh pimpinan, dosen, dan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad. Sejumlah benih rajungan siap dilepaskan di perairan kawasan Pantai Timur Pangandaran.

Agenda lain yang dilakukan adalah rapat koordinasi penyusunan program unggulan fakultas yang dilakukan Dekan, Wakil Dekan, hingga para manajer di lingkungan Unpad. Rapat ini dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan strategi dalam mencapai target kinerja universitas. Rektor mengharapkan, setiap fakultas memiliki kekuatan masing-masing. Kekuatan ini dapat terwujud apabila setiap fakultas di Unpad saling berkoordinasi.*

Foto oleh: Tedi Yusup, Arief Maulana, dan FPIK Unpad




















The post Galeri Foto Kunjungan Kerja Pimpinan Unpad ke Kampus PSDKU Pangandaran appeared first on Universitas Padjadjaran.