Himpunan Alumni

Himpunan Alumni Program Studi Sastra Rusia Unpad

himpunan alumni program studi sastra rusia unpad

himpunan alumni program studi sastra rusia unpad

Alumni Program Studi Sastra Rusia memiliki himpunan alumni yang bernama IKARUS UNPAD (Ikatan Keluarga Alumni Sastra Rusia Unpad). Ikarus Unpad didirikan secara resmi pada tanggal 5 Februari 2012. Ikarus merupakan organisasi formal alumni Sastra Rusia yang sebelumnya bernama IKASLAV. Sebagai organisai formal, IKARUS memiliki struktur organisasi. Ikarus Unpad diketuai oleh Dody Pribadi (alumnus yang menjadi pegawai negeri pada Sekertariat Negara), Wakil ketua dijabat oleh Supian (Ketua Program studi Sastra Rusia). Ikarus memiliki sekertariat di Jakarta dan sekertariat daerah (sementara ada di Bandung).

Meskipun kehadiran IKARUS Unpad relatif masih baru, akan tetapi sebagai himpunan Alumni, IKARUS-Unpad ikut memberi masukan mengenai visi dan misi program studi serta beberapa kritik terhadap kurikulum lama dan meminta adanya beberapa perubahan, agar beberapa mata kuliah dapat diaplikasikan di dunia kerja.

Selain itu, IKARUS-Unpad berusaha menghimpun informasi mengenai kesempatan kerja dan merencanakan pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi.

Adanya kerjasama IKA Unpad dalam penerbitan kartu kredit BNI khusus untuk para alumni membuka peluang pula bagi alumni Prodi Sastra Rusia untuk lebih besar berpartisipasi dalam memberikan dana (dari persentase penggunaan kartu kredit tersebut) bagi almamater.

TESTING

Profil Prodi

'sidebar-menu', 'container_class' => 'sidebar-menu' ) ); ?>