Ingin Sukses di Dunia Karir? Seimbangkan Akademik dan Nonakademik

[unpad.ac.id, 11/12/2018] Sejumlah eksekutif dari perusahaan e-marketplace Bizzy berbagi informasi seputar dunia kerja kepada mahasiswa Universitas Padjadjaran dalam “Bizzy.co.id Goes to Campus”. Acara digelar Kantor Tracer Study dan Career Development Center Unpad di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Selasa (11/12).

Sejumlah eksekutif dari perusahaan e-marketplace Bizzy berbagi informasi seputar berbagi informasi seputar dunia kerja kepada mahasiswa Universitas Padjadjaran dalam “Bizzy.co.id Goes to Campus” yang difasilitasi Kantor Tracer Study dan Career Development Center Unpad di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Selasa (11/12). (Foto: Tedi Yusup)*

Para pembicara tersebut di antaranya alumni Fakultas Hukum Unpad, yaitu VP Legal & Compliance Bizzy Monica Hardiyono dan Large Opportunity Manager Bizzy Constantinus Yudha. Dalam sesi alumni sharing session, keduanya memberi motivasi kepada mahasiswa agar sukses di dunia karir.

“Pesan saya, kalian tetap belajar dengan baik dan kalian tetap aktif di kegiatan kemahasiswaan,” ujar Yudha.

Yudha mengungkapkan, pengalamannya aktif di kegiatan kemahasiswaan menjadi bekal yang sangat berarti untuk memasuki dunia kerja. Kombinasi dari dunia akademik dan nonakademik menjadi hal penting sebagai bekal menapaki karir.

“Pengalamannya (menjadi) lengkap dan akan membawa nama besar Unpad,” ujarnya.

Sementara itu, Monica mengungkapkan kebanggaannya menjadi alumnus Unpad. Ketika menjadi mahasiswa Unpad, ia memperoleh banyak pengalaman, termasuk mengikuti program magang di sejumlah perusahaan besar.

Untuk itu ia berpesan kepada mahasiswa agar mencari tahu lebih banyak mengenai program kerja sama Unpad dengan berbagai perusahaan yang membuka program magang.

Monica juga berpesan agar mahasiswa bangga mengelola usaha sendiri dan menjadi kreatif. Mahasiswa pun diharapkan dapat mencari tahu sendiri ingin menjadi apa kedepannya.

“Jangan mencontek, semangat, dan be creative,” ujar Monica.

Selain Yudha dan Monica, acara tersebut juga menghadirkan pembicara Head of Engineering Hafiz Arraja dan Head of Talent Acquisition Santi Tani Wijaya. Pada kesempatan tersebut juga dibahas mengenai kesempatan karir di Bizzy.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Tracer Study dan Career Development Center Unpad Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik berbagai tawaran kegiatan dari berbagai perusahaan yang ingin memberikan pembekalan atau berbagi informasi mengenai hal terbaru di dalam dunia karir.

“Kami ingin kegiatan ini menjadi sesuatu hal yang rutin,” ujarnya.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

The post Ingin Sukses di Dunia Karir? Seimbangkan Akademik dan Nonakademik appeared first on Universitas Padjadjaran.