Kenalkan Dunia Penyiaran, Radio Unpad Gelar Bimbingan Teknis

[unpad.ac.id. 17/8/2018] Radio Universitas Padjadjaran menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Radio Unpad 2018 di Bale Rucita, Gedung Rektorat kampus Unpad, Jatinangor, Rabu (15/8) dan Kamis (16/8) lalu.

Suasana kegiatan Bimbingan Teknis Radio Unpad 2018 yang digelar Radio Unpad di Bale Rucita, Gedung Rektorat kampus Unpad, Jatinangor, Rabu (15/8) dan Kamis (16/8) lalu.*

Kegiatan Bimtek merupakan agenda rutin untuk mengenalkan dunia penyiaran kepada para anggota baru sebelum turun langsung menjadi penyiar dan kru di Radio Unpad. Pada tahun ini, Bimtek tidak hanya diikuti oleh anggota baru, namun juga para tenaga fungsional Pranata Humas di lingkungan Unpad.

Supervisor Radio Unpad Safa Annisaa, saat membuka kegiatan mengajak para mahasiswa dan tenaga Pranata Humas untuk bisa berkontribusi memanfaatkan Radio Unpad selaku salah satu kanal informasi resmi universitas yang dikelola Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Bimtek ini mencakup pelatihan di bidang manajemen dan operasional dasar radio. Pelatihan ini menghadirkan para pembicara yang terdiri dari akademisi dan praktisi di bidang penyiaran, antara lain Wakil Ketua PRSSNI Jawa Barat Drs. Wawan Abas untuk materi manajemen radio, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad yang juga audio engineer Achwan Noorlistyo untuk materi operasional radio.

Narasumber ketiga yaitu praktisi penyiaran Tubagus  Akmal yang memberikan materi seputar penyiar radio. Narasumber terakhir yaitu Dosen Fikom Unpad yang juga Dewan Redaksi Radio PRFM News Achmad Abdul Basith yang menyampaikan materi mengenai penulisan naskah radio.*

Rilis: Radio Unpad/am

The post Kenalkan Dunia Penyiaran, Radio Unpad Gelar Bimbingan Teknis appeared first on Universitas Padjadjaran.