Lapan Jalin Kerja Sama dengan FH Unpad

[unpad.ac.id, 9/11/2017] Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran melakukan kerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) RI terkait kebijakan penerbangan dan antariksa.

Dekan Fakultas Hukum Unpad Prof. Dr. An An Chandrawulan, S.H., LL.M, menandatangani naskah Perjanjian Kerja Sama dengan Kepala Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Ir. Agus Hidayat M.Sc., di Bale Rumawat Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin (6/11).*

Kerja sama ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Prof. Dr. An An Chandrawulan, S.H., LL.M, dan Kepala Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa Lapan Ir. Agus Hidayat M.Sc., di Bale Rumawat Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin (6/11).

Kepala Lapan Prof. Dr. Thomas Djamadulddin, M.Sc mengungkapkan, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan upaya menentukan arah kebijakan terkait aspek-aspek penerbangan dan antariksa sesuai Undang-Undang No. 21 tentang Keantariksaan.

Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, undang-undang tersebut diantaranya mengatur batas-batas wilayah udara termasuk bidang penerbangan dan antariksa, baik yang secara eksplisit maupun implisit.

Diharapkan Prof. Thomas, kerja sama ini dapat menggali berbagai masalah aktual serta perkembangan yang terjadi di suatu negara, baik dari aspek teknis maupun masukan dalam membuat sebuah kebijakan. Acara penandatanganan ini diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Thomas juga memberikan kuliah umum dengan tema  “Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Penerbangan dan Antariksa Mewujudkan Indonesia Maju dan Mandiri”.*

Rilis oleh Rully Herdita Ramadhani/art

The post Lapan Jalin Kerja Sama dengan FH Unpad appeared first on Universitas Padjadjaran.