Lima Mahasiswa Unpad Ikuti National University of Singapore Enterprise Summer Programme

[unpad.ac.id, 4/7/2018] Lima mahasiswa Universitas Padjadjaran terpilih mengikuti National University of Singapore (NUS) Enterprise Summer Programme di Singapura pada 8 hingga 21 Juli mendatang.

Lima mahasiswa Universitas Padjadjaran yang terpilih mengikuti National University of Singapore (NUS) Enterprise Summer Programme di Singapura, 8 – 21 Juli, melakukan pertemuan dengan Rektor Unpad Prof Tri Hanggono Achmad di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Rabu (4/7). Pertemuan tersebut didampingi Ketua Pusat Inkubator Bisnis Unpad Diana Sari, S.E., M.Mgt., PhD, dan Wakil Ketua Pusat Inkubator Bisnis Unpad Rivani, S.IP, MM., DBA. (Foto: Tedi Yusup)*

Kelima mahasiswa tersebut adalah Iis Diyanah N dari program studi Administrasi Bisnis PSDKU Pangandaran, Elni Hazar I. dari program studi Teknologi Industri Pertanian, M. Adnan dari program studi Ilmu Ekonomi, Firda Zhafirah dari program studi Akuntansi, dan Syera Anggreini dari program studi Hubungan Internasional.

Sebelum berangkat, para mahasiswa bertemu langsung dengan Rektor Unpad Prof Tri Hanggono Achmad di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Rabu (4/7). Pertemuan tersebut didampingi Ketua Pusat Inkubator Bisnis Unpad Diana Sari, S.E., M.Mgt., PhD, dan Wakil Ketua Pusat Inkubator Bisnis Unpad Rivani, S.IP, MM., DBA.

“Mereka adalah mahasiswa terpilih. Diharapkan mereka membawa banyak cerita dan pengalaman dari acara tersebut, yang akan mereka bagian kepada mahsiswa yang lain,” kata Diana.

Para mahasiswa tersebut terpilih setelah melalui serangkaian seleksi dari Unpad maupun NUS. Dari 78 pelamar, terpilih 10 orang terbaik dari hasil seleksi Unpad. Sepuluh mahasiswa terpilih Unpad kemudian kembali diseleksi oleh NUS sehingga terpilih lima peserta terbaik.

Dalam NUS Enterprise Summer Programme, para peserta akan mengikuti sejumlah kelas kewirausahaan, kunjungan ke sejumlah perusahaan di Singapura, bertemu dengan sejumlah pengusaha di Singapura, hingga kunjungan kebudayaan.

Rektor pun berharap para peserta bukan hanya dapat belajar, tetapi juga dapat membangun jejaring kuat dengan peserta dari berbagai negara. Kelima mahasiswa ini merupakan duta Unpad yang diharapkan dapat membawa nama baik universitas di kancah internasional.

“Kami percaya kalau kalian terpilih berarti kalian memiliki potensi,” ujar Rektor kepada para mahasiswa.

Sementara itu, salah seorang peserta, Syera mengungkapkan bahwa melalui NUS Enterprise Summer Programme, ia ingin belajar banyak mengenai bisnis. Ia pun meyakini program tersebut dapat menambah wawasan peserta terkait kewirausahaan.

“Semoga kami bisa membanggakan Unpad,” harap Syera.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

The post Lima Mahasiswa Unpad Ikuti National University of Singapore Enterprise Summer Programme appeared first on Universitas Padjadjaran.