Magister Ilmu Lingkungan Unpad Gelar Pertemuan Ilmiah

[unpad.ac.id, 30/11/2018] Program Studi Magister Ilmu Lingkungan (PSMIL) Universitas Padjadjaran menggelar Pertemuan Ilmiah Ilmu Lingkungan Unpad Tahun 2018 di Bale Rumawat Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (28/11).

Kaprodi Magister Ilmu Lingkungan Universitas Padjadjaran Dr. Sunardi (kiri) dalam acara ertemuan Ilmiah Ilmu Lingkungan Unpad Tahun 2018 di Bale Rumawat Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (28/11).*

Acara bertema “Pembangunan Berkelanjutan dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan di Indonesia” ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta menggelorakan semangat pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Acara dibuka oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc. Dalam sambutannya, Prof. Hendarmawan mengharapkan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sebagai saranan berbagi ilmu, tetapi juga untuk mempererat jejaring semua stakeholder pembangunan.

Prof. Hendarmawan mengharapkan, acara dapat diperluas untuk pertukaran informasi, menjalin kerja sama penelitian terkait pembangunan dan pengelolaan berkelanjutan, sarana berbagi penemuan baru, serta wadah silaturahmi untuk peneliti, penggiat, praktisi, instansi, akademisi, dan masyarakat umum yang memiliki pemikiran, ide, ataupun gagasan terhadap pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Selain melibatkan mahasiswa PSMIL Unpad, acara ini juga digelar atas kerja sama dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara dan Pusat Unggulan Lingkungan dan Ilmu Keberlanjutan (Puslik) Unpad.

Acara tersebut diikuti oleh 98 peserta, dengan peserta poster berjumlah 41 poster. Peserta berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan terdiri dari berbagai kalangan, seperti akademisi, praktisi, peneliti, dan masyarakat umum.

Sebagai inti acara, pertemuan ilmiah ini menghadirkan dua orang pembicara. Para pembicara yaitu Kepala Bidang Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Erik Armundito, ST, MT, Ph.D yang menjelaskan tentang perencanaan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup secara berkelanjutan di Indonesia, dan Dosen Pascasarjana Unpad Chay Asdak, M.Sc., Ph.D yang membahas mengenai pengelolaan kehutanan dan DAS dalam konteks berkelanjutan.*

Rilis: PSMIL Unpad/art

 

The post Magister Ilmu Lingkungan Unpad Gelar Pertemuan Ilmiah appeared first on Universitas Padjadjaran.