Mahasiswa Fikom Unpad Juarai Kompetisi di Tingkat ASEAN

[unpad.ac.id, 21/12/2017] Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menorehkan prestasi di tingkat ASEAN dalam kompetisi “Impact (Immersion, Appreciation and Tribute) 2017” yang diselenggarakan di Universiti Sains Malaysia, Pinang, Malaysia, 13-14 Desember 2017 lalu. Dalam kompetisi tersebut, mahasiswa Fikom Unpad meraih juara kedua dalam cabang lomba Communication Campaign dan juara ketiga dalam cabang lomba Creative Packgaing.

Mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat angkatan 2015 Fikom Unpad meraih juara kedua pada kategori Communication Campaign dalam kompetisi “Impact (Immersion, Appreciation and Tribute) 2017” yang diselenggarakan di Universiti Sains Malaysia, Pinang, Malaysia, 13-14 Desember 2017 lalu.*

Juara kedua Communication Campaign diraih oleh tim dari mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat angkatan 2015, yaitu Muhammad Fairuz Satria Ananda, Alfianisa Fitri, Duwy Sartika, dan Inayah Zahra Zahirah. Sementara itu, tim yang berhasil menyabet juara ketiga dalam cabang lomba Creative Packgaing beranggotakan Amiralina Negoro dan Tavia Rana Nadhifa.

Revolutionizing Communication adalah tema yang diangkat dalam kompetisi tersebut. Revolutionizing Communication mengacu pada efek dan dampak dari teknologi terdepan yang mereformasi komunikasi ke dalam jejaring, kolaborasi, dan peluang keterlibatan yang lebih besar.

“Dengan tema Revolutionizing Communication tersebut, kami membuat communication campaign yaitu Harmonisia – Harmony between Indonesia and Malaysia,” ungkap Fairuz dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Bukan hanya Unpad dari Indonesia saja yang berhasil menyabet gelar juara di ajang tersebut, beberapa universitas yang berhasil menyabet gelar juara antara lain Universitas Sebelas Maret, Universitas Islam Bandung, Universitas Mercu Buana Yogyakarta, dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan.

Selain universitas dari Indonesia yang berhasil menyabet gelar juara, terdapat juara dari negara tuan rumah sendiri yaitu Universiti Sains Malaysia dan universitas lain di malaysia seperti Universiti Sains Islam Malaysia, Multimedia University, Universiti Tunku Abdul Rahman, dan Taylor’s University.

Tidak kalah dengan Malaysia yang menyabet banyak gelar juara, Silpakorn University dari Thailand pun berhasil menyabet 2 gelar juara di ajang kompetisi tersebut.

“Immersion, Appreciation and Tribute 2017 telah menjadi platform bagi mahasiswa dalam pembelajaran dan studi media dari seluruh penjuru negeri dan kawasan ASEAN untuk menjalin hubungan, saling berbagi pengetahuan dan berkolaborasi satu sama lain. Kemenangan ini pun membawa nama baik Universitas Padjadjaran di kancah Internasional, khususnya ASEAN,” pungkas Fairuz.*

Rilis/art

The post Mahasiswa Fikom Unpad Juarai Kompetisi di Tingkat ASEAN appeared first on Universitas Padjadjaran.