Mahasiswa Fikom Unpad Menyabet Gelar Juara Berbakat Wajah Pesona Indonesia 2017

[unpad.ac.id, 3/11/2017] Mahasiswa Fakultas ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Nursidik meraih gelar Juara Berbakat pada ajang Wajah Pesona Indonesia 2017 yang dilaksanakan di Aula Sapta Pesona Gedung Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Minggu (29/10) lalu. Di ajang tersebut, Sidik unjuk bakat dengan menampilkan tari kreasi perpaduan budaya Bali dan Betawi.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Nursidik, peraih gelar Juara Berbakat di ajang Wajah Pesona Indonesia 2017 yang dilaksanakan di Aula Sapta Pesona Gedung Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Minggu (29/10) lalu.*

Wajah Pesona Indonesia 2017 merupakan kompetisi modeling yang digelar Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Selain harus memeragakan busana nasional, para peserta juga diminta unjuk bakat sesuai tema kompetisi “Seribu Corak Satukan Budaya”.

Meski belum berhasil meraih juara di kompetisi utama, Sidik mengaku bangga bisa meraih Juara Berbakat. Sidik merupakan salah seorang peserta yang terpilih mewakili kota Bandung di ajang tersebut.

“Yang pasti senang sih (meraih Juara Berbakat). Terbayarkan apa yang sudah dilakukan. Walalupun  memang belum bisa membawa juara di kategori utama, yaitu dalam membawakan nasional kostum,” ujar Sidik saat ditemui di Ruang Humas Unpad, Gedung Rektorat kampus Jatinangor, Jumat (3/11).

Tari kreasi tersebut merupakan hasil cipataan Sidik bersama guru tarinya. Ia sengaja memadukan tarian Bali dan Betawi karena selain ingin ikut melestarikan dua kebudayaan tersebut, juga ingin menunjukkan bahwa Bali dan Betawi memiliki musik yang menarik dan khas. Kedepannya, Sidik pun berharap dapat semakin mengasah minat dan bakatnya itu serta dapat meningkatkan prestasinya.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

 

The post Mahasiswa Fikom Unpad Menyabet Gelar Juara Berbakat Wajah Pesona Indonesia 2017 appeared first on Universitas Padjadjaran.