Mahasiswa Fikom Unpad Raih Juara 1 dan 3 I-Bravery Competition 2017 di Telkom University

[unpad.ac.id, 2/10/2017] Enam mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara di ajang “I-Bravery 2017” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (Tel-U) di kampus Tel-U, Bandung, Selasa (26/09) lalu.

Enam mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi meraih juara di ajang “I-Bravery 2017” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (Tel-U) di kampus Tel-U, Bandung, Selasa (26/09) lalu.*

Ajang “I-Bravery” merupakan kompetisi nasional di bidang Ilmu Komunikasi bertema The New Media Restoration. Dalam kompetisi ini, enam mahasiswa tersebut terbagi menjadi dua tim. Tim pertama, Marsha Fabiola (Ilkom), Nisrina Hanifah (Ilkom), dan Dwi Arti Sugiarti (Ilkom) yang tergabung dalam tim “Langenmaita” berhasil meraih juara pertama pada kategori lomba I-Solve.

Masih pada kategori yang sama, tim kedua, Mutia Rifa Lutfita (DIII Humas), Dwina Apriliasari (DIII Humas), dan Risca Amelliya (DIII Humas) yang tergabung dalam tim “Victorie” berhasil meraih juara ketiga. Kategori lomba ini merupakan salah satu cabang lomba PR Challenge dalam rangkaian acara “I-Bravery 2017”.

Disampaikan dalam rilis yang diterima Humas Unpad, kompetisi I-Solve bertujuan menantang para calon praktisi Humas untuk dapat menciptakan solusi atas penyalahgunaan media kekinian yang berpotensi mempropaganda. Solusi dicitptakan untuk menghidupkan rasa damai saat menggunakan media tersebut.

Peserta kompetisi harus melewati dua tahap perlombaan. Di tahap pertama, peserta diharuskan mengirimkan proposal kreatif dan ringkasan bisnis plan mengenai program perencanaan kehumasan bertema “with millenial turn on the peace”. Peserta diminta merancang program kehumasan yang inovatif dan kreatif dalam bentuk cerita yang disampaikan melalui berbagai media (transmedia storytelling).

Setelah tahap pertama, peserta diseleksi menjadi lima tim untuk berkompetisi ke tahap final. Di tahap selanjutnya, peserta ditantang mempresentasikan program perencanaan kehumasan yang telah dirancang. Selanjutnya, di sesi case impromptu, peserta kembali ditantang untuk menyusun sebuah program perencanaan kehumasan dalam waktu lima belas menit.

Tim Langenmaita mengusung program “Skinny Suryani” dan Tim Victoire mengusung program “Prakarsa Sama Rasa”. Kedua tim pun bersyukur atas peraihan juara di ajang “I-Bravery 2017”.

Alhamdulillah bisa menjuarai kompetisi tingkat nasional mewakili Unpad, semoga bisa terus berprestasi untuk memotivasi dan menginspirasi teman-teman lainnya” kata Mutia.*

Rilis/am

The post Mahasiswa Fikom Unpad Raih Juara 1 dan 3 I-Bravery Competition 2017 di Telkom University appeared first on Universitas Padjadjaran.