Mahasiswa Hubungan Masyarakat Unpad Sumbang Barang Kebutuhan Pokok

[Unpad.ac.id, 6/6/2018] Mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat Universitas Padjadjaran angkatan 2015 menggelar kegiatan “Padjadjaran Ramadan Festival 2018” yang digelar di lapangan UKM Barat dan Masjid Raya Unpad, Jatinangor, Kamis (24/5).

Salah seorang perwakilan mahasiswa Hubungan Masyarakat Unpad angkatan 2015 memberikan bingkisan barang kebutuhan pokok kepada tenaga cleaning service dalam rangkaian acara Padjadjaran Ramadan Festival 2018, 23 – 24 Mei 2018.*

Acara diisi dengan beberapa materi kegiatan, yaitu tausyiah oleh Ustaz Nur Hasan Jundullah, festival kuliner, bakti sosial, dan pentas musik Ramadan. Untuk kegiatan bakti sosial, mahasiswa berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 9,9 juta dari para donatur yang berpartisipasi.

Donasi tersebut kemudian dikemas menjadi bingkisan barang kebutuhan pokok. Sebanyak 70 bingkisan diberikan kepada tenaga Kebersihan, Keindahan, dan Kenyaman Lingkungan (K3L), cleaning service, dan satpam di kampus Fakultas Ilmu Komunikasi.

“Ini memang salah satu fokus dari kegiatan Padjadjaran Ramadhan Festival 2018 adalah amal, dimana para donatur menyumbangkan sedikit rezeki mereka dan kami alokasikan menjadi parsel berkah Ramadan dan paket berbuka puasa bagi para Local Heroes,” ujar Nada Salsabila selaku Project Officer Padjadjaran Ramadan Festival 2018 seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Dosen prodi Humas Unpad Renata Anisa, M.M., kepada salah seorang perwakilan K3L Unpad di Selasar Gedung 2 kampus Fikom Unpad, Jatinangor, Rabu (23/5).

Tidak hanya memberikan bingkisan, donasi juga diwujudkan melalui penyediaan 100 paket berbuka puasa untuk masyarakat di sekitar kampus Jatinangor, dalam acara puncak kegiatan, Kamis (24/5).

Dengan digelarnya kegiatan ini, Nada berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan menebar kebahagiaan bagi masyarakat sekitar. “Kegiatan ini tidak hanya digelar di bulan Ramadan, tetapi dapat berkelanjutan,” kata Nada.*

Rilis/am

 

 

The post Mahasiswa Hubungan Masyarakat Unpad Sumbang Barang Kebutuhan Pokok appeared first on Universitas Padjadjaran.