Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Unpad Sosialisasikan Pentingnya Humas bagi Pustakawan

[Unpad.ac.id, 9/6/2018] Dorong peningkatan kesadaran akan pentingnya kehumasan bagi tenaga Pustakawan, mahasiswa kelas B program studi Ilmu Perpustakaan Universitas Padjadjaran angkatan 2016 menggelar pameran “Library Public Relation (Liration)” yang digelar di Grha Kandaga Unpad, Jatinangor, Senin (4/6).

Pustakawan Perpustakaan Pusat Universitas sedang mengamati pameran “Library Public Relation (Liration)” yang digelar mahasiswa kelas B program studi Ilmu Perpustakaan Universitas Padjadjaran angkatan 2016 di Grha Kandaga Unpad, Jatinangor, Senin (4/6).*

“Acara ini diadakan untuk memperkenalkan pentingnya kehumasan kepada pustakawan yang ada di lingkungan sekitar Unpad,” ujar Ahmad Yusuf Taufik Ghinawan, ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan ini mengundang tenaga pustakawan di tingkat fakultas, staf Direktorat Sumber Daya Akademik dan Perpustakaan Unpad, dan para mahasiswa. Turut hadir Ketua program studi Ilmu Perpustakaan Unpad, Dr. Agus Rusmana, drs., M.A.

Dalam sambutannya, Dr. Agus mengatakan, kehumasan sangat diperlukan di suatu lembaga, terutama perpustakaan sebagai lembaga informasi. Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Acara diisi dengan pameran poster yang dibuat oleh mahasiswa kelas B Ilmu Perpustakaan. Pameran ini menjelaskan berbagai lembaga yang memiliki unit atau aktivitas kehumasan. Beberapa lembaga yang diambil adalah SDN 2 Cikeruh, SMPN Jatinangor, SMAN 1 Gegesik, Open Library Telkom University, Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah  Jawa Barat, UPT Balai Informasi dan Teknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Bandung, Museum Bosscha, Taman Baca Masyarakat Rumah Baca Ujung Berung, dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.*

Rilis/am

The post Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Unpad Sosialisasikan Pentingnya Humas bagi Pustakawan appeared first on Universitas Padjadjaran.