Mahasiswa Ilmu Sejarah Unpad Raih Prestasi di Dua Kompetisi Nasional

[unpad.ac.id, 6/11/2017] Mahasiswa Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran meraih Juara II Lomba Debat Nasional pada ajang “Pekan Prestasi Mahasiswa Bidikmisi” (Prediksi) yang diadakan Kulawargi Mahasiswa Bidikmisi (Kabim) Unpad, 29-30 Oktober 2017 lalu. Mereka adalah Anas Anwar Nasirin, Gilang Ramadhan, dan Aziz Fauzi, mahasiswa Ilmu Sejarah angkatan 2015.

Tiga mahasiswa Ilmu Sejarah Unpad berhasil meraih prestasi di ajang “Pekan Prestasi Bidikmisi” (Prediksi), 29 – 30 Oktober lalu.*

Kompetisi tersebut diikuti oleh sejumlah mahasiswa Bidikmisi aktif dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Sebelum mengikuti lomba debat, para peserta terlebih dahulu diseleksi esai bertema “Optimalisasi Budaya Lokal Sebagai Perwujudan Cinta Tanah Air Menuju Indonesia Emas 2045”. Delapan esai terbaik kemudian terpilih sebagai peserta lomba debat.

Alhamdulillah, usaha membuahkan hasil baik, setelah bertanding melawan beberapa peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Tim juri menyatakan tim kami masuk final hingga akhirnya mendapatkan juara II setelah bertanding di final melawan Universitas Udayana,” ungkap Anas dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Selain  di kompetisi tersebut, Anas juga meraih prestasi di Lomba Kisah Inspiratif Nasional yang dilaksanakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram pada 1 Juli – 30 September 2017 dengan tema “Apresiasi Karya Anak Bangsa Melalui Goresan Pena”. Dalam kompetisi ini, Anas meraih juara III dengan kisah inspiratif berjudul “Manisnya Hidup Terasa Setelah Lelah Berjuang”.

“Keikutsertaan saya dalam berbagai perlombaan baik tingkat lokal maupun nasional sebagai ajang pembuktian kepada diri bahwa potensi harus dilatih hingga membuahkan hasil maksimal dan manfaat,” ujar Anas.*

Rilis/art

The post Mahasiswa Ilmu Sejarah Unpad Raih Prestasi di Dua Kompetisi Nasional appeared first on Universitas Padjadjaran.