Mahasiswa PSDKU Unpad Gelar Kompetisi Pencarian Bakat di Pangandaran

[unpad.ac.id, 21/11/2017] Mahasiswa Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran di kabupaten Pangandaran menggelar kompetisi “Panca Karsa Bumi Pananjung” (PKBP) 2017 yang digelar di kampus Unpad Pangandaran di Cikembulan dan Wonoharjo, Sabtu (18/11). Kompetisi pencarian bakat ini merupakan kali pertama yang digelar di Pangandaran.

Para siswa SMA di Kabupaten Pangandaran mengikuti kompetisi “Panca Karsa Bumi Pananjung” (PKBP) 2017 yang digelar Mahasiswa PSDKU Unpad di kampus PSDKU Unpad Pangandaran, desa Cikembulan dan Wonoharjo, Sabtu (18/11).*

Mengangkat tema semarak kreativitas generasi Padjadjaran, kompetisi ini digelar sebagai upaya kontribusi Unpad dalam meningkatkan kompetensi generasi muda di Pangandaran. Melibatkan lebih dari 25 sekolah menengah atas, kompetisi ini sukses diikuti oleh lebih dari 125 orang.

“Kegiatan Panca Karsa Bumi Pananjung digelar untuk mendekatkan Unpad dengan warga kabupaten Pangandaran,” ujar Penanggung Jawab PSDKU Unpad Pangandaran Dr. Bambang Hermanto seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Ada lima bidang perlombaan yang digelar dalam kompetisi tersebut, yaitu speech contest, debat, vokal solo, seni tari, dan seni lukis. Para mahasiswa juga mendatangkan juri yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi Unpad, wartawan, hingga mahasiswa Unpad.

Adapun juara kompetisi PKBP 2017 ini sebagian besar didominasi para siswa dari SMAN 1 Pangandaran dan SMAN 1 Mangunjaya. Keduanya berturut-turut berhasil meraih juara pada setiap kategori lomba.

Diharapkan, kegiatan ini merupakan upaya Unpad dalam meningkatkan interaksi sosial di tengah masyarakat Pangandaran sekaligus menggali potensi yang ada di masyarakat untuk bisa dipromosikan kepada para wisatawan.*

Rilis: PSDKU Unpad/am

The post Mahasiswa PSDKU Unpad Gelar Kompetisi Pencarian Bakat di Pangandaran appeared first on Universitas Padjadjaran.