Mahasiswa Unpad Raih Juara 1 di Ajang PR Indonesia Rookie Stars Competition

[unpad.ac.id, 28/08/2017] Dua mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Rianto dan Putri Salma Suhardi, berhasil menjadi juara 1 di ajang “PR Indonesia Rookie Stars Competition” yang digelar Majalah PR Indonesia di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta, 23-25 Agustus lalu.

Putri Salma Suhardi dan Rianto, dua mahasiswa prodi Hubungan Masyarakat Unpad yang meraih juara 1 di ajang “PR Indonesia Rookie Stars Competition” yang digelar Majalah PR Indonesia di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta, 23-25 Agustus lalu.*

Kompetisi yang menjadi bagian dalam rangkaian Jambore Public Relations (Jampiro) ke-3 ini merupakan ajang tahunan lomba mahasiswa Ilmu Komunikasi se-Indonesia dengan tujuan mempersiapkan generasi praktisi Humas sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja. Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Mengusung tema “Strengthening Public Relation for Our Nation”, pada tahun ini, peserta harus melalui rute kompetisi yang lebih panjang dan menantang. Peserta dituntut untuk mempromosikan kota domisilinya dalam tiga tahap.

Tahap pertana, peserta diharuskan membuat tiga media pitch untuk tiga segmen majalah yang berbeda, yaitu parenting, travel, dan bisnis. Sebanyak 20 tim diseleksi pada tahap pertama ini.

Rianto dan Putri tergabung dalam tim Astrajingga kemudian mengusung kampanye promosi Stunning Bandung, yang menjadi sub-brand-nya Wonderful Indonesia, kampanye Pariwisata Indonesia.

Putri mengatakan, pemilihan kampanye Stunning Bandung dilakukan karena program ini belum banyak dikomunikasikan. Padahal, banyak potensi Kota Bandung yang bisa dikembangkan lebih lanjut jika kampanye ini dapat dikomunikasikan dengan maksimal.

Di tahap kedua, peserta diminta membuat social media plan mengenai kota yang telah dipilih di tahap pertama. Tahap ini hanya memilih tujuh tim yang akan menjadi finalis untuk berangkat ke Yogyakarta.

Rianto dan Putri pun terpilih menjadi finalis dan berangkat ke Yogyakarta. Di tahap ini, finalis diharuskan merancang program kampanye untuk mengangkat citra dan potensi kota yang telah dipilih sejak babak pertama.

Pada tahap akhir, tim Astrajingga kemudian berhasil meraih juara pertama menyisihkan tim Universitas Atmajaya Yogyakarta di posisi 2 dan tim Universitas Pelita Harapan di posisi 3.*

Rilis/am

 

 

The post Mahasiswa Unpad Raih Juara 1 di Ajang PR Indonesia Rookie Stars Competition appeared first on Universitas Padjadjaran.