Mahasiswa Unpad Torehkan Prestasi di Universitas Brawijaya

[unpad.ac.id, 7/11/2017] Universitas Padjadjaran meraih tiga gelar juara di Communication in Action 2017 yang diselenggarakan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya di Hotel Trio Indah II, Malang, Sabtu (4/11). Dalam kompetisi tersebut, tim dari Unpad berhasil meraih Juara I dan III mata lomba Millenials Production, serta juara II di mata lomba Ultimate Branding.

Tim mahasiswa Universitas Padjadjaran yang meraih prestasi di ajang Communication in Action 2017 yang diselenggarakan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya di Hotel Trio Indah II, Malang, Sabtu (4/11).

Ajang yang mengangkat tema “Time Machine: Digitalizing our Local Wisdom” ini mengadakan tiga mata lomba, yaitu Alpha Solution, Ultimate Branding, dan Millenials Production. Pada kompetisi ini, Unpad mengirimkan 6 tim, yaitu Majestic Production, Gasai Production, Dauntless, Hermes, Tim Jaman Now, dan Mankom 2017.

Juara I Millenials Production diraih oleh tim Majestic Production dengan total nilai 266 poin. Masih di mata lomba yang sama, tim Gasai Production meraih juara ketiga dengan total nilai 263.5 poin. Pada mata lomba Ultimate Branding, juara II diraih oleh tim Dauntless.

Selain ketiga tim yang menyabet gelar juara, Universitas Padjadjaran berhasil meloloskan tiga tim lain ke lima besar. Dua tim menduduki peringkat empat dan lima pada mata lomba Ultimate Brading dan satu tim menjadi peringkat ke-4 di lomba Alpha Solution.

Sebelumnya, tim-tim utusan Unpad ini telah melalui serangkaian seleksi untuk menjadi lima terbaik. Dari sejumlah peserta yang mendaftar dari berbagai perguruan tinggi di pulau Jawa, 6 tim dari Unpad berhasil lolos dengan masing-masing dua tim dari tiap mata lomba. Tim yang lolos diundang untuk menghadiri seminar dan rangkaian awarding di Hotel Trio Indah II Malang.

Kompetisi ini adalah ajang terbesar yang diadakan prodi Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya. Pada mata lomba Alpha Solution, setiap tim diminta untuk membuat rancangan kampanye yang digunakan untuk menyelesakan suatu masalah sosial. Sementara mata lomba Ultimate Branding merupakan lomba mock up design dari produk tertentu yang mepresentasikan kearifan lokal. Selain itu, terdapat mata lomba “Millenials Production” yang merupakan lomba video dokumenter dengan topik Local Wisdom.*

Rilis oleh Gagas Cakrawala/art

The post Mahasiswa Unpad Torehkan Prestasi di Universitas Brawijaya appeared first on Universitas Padjadjaran.