Pekan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Unpad Kembali Digelar

[Unpad.ac.id, 22/5/2018] Universitas Padjadjaran kembali menggelar seleksi Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) tahun 2018, 22 – 25 Mei. Sebanyak 253 kafilah dari seluruh fakultas di lingkungan Unpad akan bersaing dalam MTQM tersebut.

Logo Unpad.*

Ketua pelaksana MTQM Unpad Dr. Hazbini, M.Ag., mengatakan, MTQM ini terdiri dari 13 cabang lomba, yaitu Tilawatil Qur’an, Qira’ah Sab’ah, Tartil Qur’an, Hifzil Qur’an 5 juz, Hifzil Qur’an 10 juz, Hifzil Qur’an 20 juz, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khatil Qur’an, karya ilmiah Quran, debat kandungan Quran bahasa Arab, debat kandungan Quran bahasa Inggris, serta desain aplikasi komputer.

“Setiap kafilah akan bersaing di hadapan juri-juri yang merupakan ahli dari Unpad dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Jawa Barat,” ujar Dr. Hazbini dalam acara pembukaan MTQM Unpad 2018 di kampus Fakultas Ilmu Budaya, Jatinangor, Senin (21/5) sore.

Mengusung tema “Kita Tingkatkan Prestasi Gemilang di Tingkat Nasional”, diharapkan kafilah terpilih MTQM akan menambah prestasi Unpad di tingkat nasional. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, seleksi MTQM tahun ini dapat disaksikan terbuka. Ini bertujuan agar syiar dari kegiatan ini dapat menyentuh seluruh sivitas akademika di lingkungan Unpad.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus, M.A. Dalam sambutannya, Dr. Arry menyampaikan MTQM Unpad bukan sekadar kompetisi yang memperbutkan juara. Namun, MTQM harus menjadi momentum untuk mengagungkan sekaligus memuliakan Alquran.

“MTQM harus dijadikan sebagai sarana persatuan,” kata Dr. Arry.

Adapun penutupan dan pengumuman hasil seleksi MTQM akan diumumkan di kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Senin (28/5) mendatang.*

Laporan oleh Chasanah Utami Putri/am

The post Pekan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Unpad Kembali Digelar appeared first on Universitas Padjadjaran.