Pelajari Pembelajaran dan Penelitian, Pimpinan Universitas Negeri Malang Kunjungi Unpad

[unpad.ac.id, 15/11/2017]  Universitas Negeri Malang melakukan kunjugan ke Universitas Padjadjaran. Kunjungan dilakukan dalam rangka studi banding tentang manajemen pengelolaan pembelajaran dan penelitian di Universitas Padjadjaran. Kunjungan diterima oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad beserta jajaran pimpinan di ruang Executive Lounge Unpad, Gedung 2 Lantai 2, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (15/11).

Rektor dan sejumlah pimpinan Universitas Padjadjaran memaparkan sejumlah program unggulan kepada pimpinan Universitas Negeri Malang di ruang Executive Lounge Unpad, Gedung 2 Lantai 2, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (15/11). (Foto: Tedi Yusup)*

“Kami kesini memang perlu belajar banyak hal tentang Tridarma Perguruan Tinggi di Unpad,” kata Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

Selain Rektor, turut hadir dari Universitas Negeri Malang para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Ketua Lembaga, dan para Kepala Biro.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unpad memaparkan sejumlah kegiatan yang dilakukan Unpad terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor juga menyampaikan sejumlah pusat unggulan yang turut memfasilitasi kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi di Unpad.

Diungkapkan Rektor, kunci penting kegiatan yang dilakukan Unpad adalah penguatan program. Diantaranya, adalah dalam hal penguatan riset dan pendidikan transformatif. “Dari sisi program, sejak menjadi PTN BH, memang kami harus bertransformasi sungguh-sungguh,” ujar Rektor.

Secara khusus, disampaikan juga mengenai pengelolaan program IDB dan portal kandaga.unpad.ac.id, atau sistem pencarian bertajuk one search yang menyimpan berbagai produk akademik dari sivitas akademika Unpad.

Saat ini Unpad juga memiliki fokus dalam meningkatkan daya saing bangsa yang diperkuat melalui berbagai inovasi dengan didorong riset dan kemampuan SDM. Inovasi yang dihasilkan Unpad diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Riset ini menjadi motor penting. Karena dengan riset, dapat mendorong inovasi dan daya saing,” ujar Rektor.

Dari Unpad, turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan KemahasiswaanDr. Arry Bainus, M.A., Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya:
Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD, Wakil Rektor Bidang Tata Kelola, Perencanaan, dan Sistem Informasi Dr. Sigid Suseno, SH., M.Hum, Direktur Riset, Pengabdian pada Masyakarat dan Inovasi Rizky Abdulah, S.Si., Apt., PhD., Direktur Kerja Sama dan Korporasi Akademik
Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A(K), M.Kes., Direktur Sumber Daya Akademik dan Perpustakaan Dr. Teuku Yan Waliana Muda Iskandarsyah, S.T., M.T., dan Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., PhD.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

The post Pelajari Pembelajaran dan Penelitian, Pimpinan Universitas Negeri Malang Kunjungi Unpad appeared first on Universitas Padjadjaran.