Pelajari Teknologi Terkini, Mahasiswa Akuntansi Unpad Ikuti Workshop di Singapura

[unpad.ac.id, 3/7/2018] Sebanyak 12 mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Padjadjaran program internasional mengikuti kegiatan ASEAN Students Workshop, Simposium, dan kunjungan ke perusahaan Unilever di Singapura, 28-29 Juni lalu.

Dua belas mahasiswa prodi Akuntansi Universitas Padjadjaran bersama kaprodi Akuntansi Dr. Nanny Dewi Tanzil saat mengikuti kegiatan ASEAN Students Workshop, Simposium, dan kunjungan ke perusahaan Unilever di Singapura, 28-29 Juni lalu.*

Kegiatan ASEAN Students Workshop digelar ASEAN Accounting Education Workgroup (AAEW), sebuah asosiasi universitas di ASEAN yang beranggotakan 23 universitas di tujuha negara ASEAN. Organisasi ini diketuai Dr. Nanny Dewi Tanzil, dosen dan ketua program studi Sarjana Akuntansi Unpad.

Workshop ini menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan 7th AAEW Conference yang diselenggarakan oleh Singapore Institute of Technology (SIT) selaku tuan rumah.

Saat mengikuti workshop, delegasi bersama mahasiswa dari 7 universitas di ASEAN lainnya belajar tentang pemanfaatan teknologi dalam pendidikan akuntansi. Mahasiswa belajar menggunakan perangkat lunak untuk data analisis dan simulasi pasar modal.

Mahasiswa juga berkesempatan mengikuti simposium AAEW yang dihadiri lebih kurang 150 peserta dari kalangan profesional, akademisi, dan mahasiswa se-ASEAN. Simposium tersebut membahas mengenai aplikasi teknologi dalam pendidikan akuntansi.

Simposium tersebut dibuka oleh Dr. Nanny. Ia mengatakan, tantangan pendidikan akuntansi menghadapi era revolusi industri 4.0 sangat besar. Pendidikan akuntansi didorong menghasilkan lulusan yang semakin relevan dalam derasnya arus perubahan teknologi.

“Apalagi di dunia profesi akuntansi sudah semakin banyak dipakai teknologi artificial intelligence dan blockchain,” ujar Dr. Nanny dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Usai menghadiri simposisum, mahasiswa Unpad melakukan kunjungan ke kantor Unilever Singapura. Kunjungan diterima secara resmi oleh Global Audit Director Unilever Singapura, Akhmad Saeful, yang juga alumni Akuntansi Unpad.

Di hadapan Akhmad, mahasiswa banyak bertanya mengenai peluang pengembangan karir setelah lulus kuliah. Mahasiswa juga bertanya mengenai perkembangan terkini terkait praktik internal audit di perusahaan kelas dunia. Kegiatan workshop, simposium, dan kunjungan lapangan ini dirasakan bermanfaat dan menginspirasi mahasiswa.*

Rilis/am

The post Pelajari Teknologi Terkini, Mahasiswa Akuntansi Unpad Ikuti Workshop di Singapura appeared first on Universitas Padjadjaran.