Perkaya Wawasan, KPM Unpad Kunjungi Biro Protokol Sekretariat Presiden dan NET TV

[unpad.ac.id, 27/09/2017] Dalam rangka memberikan pembelajaran baru kepada para protokoler muda, Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Padjadjaran menggelar “Protocol Visit 2017” dan “Media Visit” pada 15 – 16 September lalu di Jakarta.

Delegasi KPM Unpad saat mengunjungi Kantor Biro Protokol Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI di Jakarta, 15 September lalu.*

Dalam kegiatan ini, KPM Unpad mengunjungi dua instansi nasional, yaitu Biro Protokol Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI dan Studio NET Mediatama, 15 September. Di kantor Biro Protokol Setpres, delegasi KPM Unpad mendapat pemaparan langsung dari Kepala Bagian Acara Kemensesneg RI Yayat Hidayat, S.IP.

Paparan dari Yayat Hidayat ini disambut antusias oleh delegasi. Ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang terlontar seputar keprotokolan dan praktiknya secara langsung dalam aspek Kepresidenan. Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Selain mendapatkan materi baru perihal keprotokolan, delegasi kemudian mengunjungi Gedung The East yang menjadi kantor NET TV. Acara dibuka dengan sharing session, yaitu peserta diberi kesempatan langsung untuk bertanya seputar event management dan cara memproduksi sebuah acara. Kemudian peserta diajak melihat langsung cara kerja dan produksi media di NET TV melalui kegiatan studio tour.

Selain mengunjungi Gedung The East, delegasi juga mengunjungi Studio Mitra NET TV  untuk menyaksikan secara langsung program “Ini Talkshow”.*

Rilis: KPM Unpad/am

 

 

The post Perkaya Wawasan, KPM Unpad Kunjungi Biro Protokol Sekretariat Presiden dan NET TV appeared first on Universitas Padjadjaran.