Prodi Bisnis Digital Unpad Raih Hibah Bank Indonesia 2018

[unpad.ac.id, 10/7/2018] Tim dosen program studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran memenangkan Research Grant Bank Indonesia (RGBI) tahun 2018, suatu hibah kompetisi riset Bank Indonesia bertaraf internasional.

Tim dosen program studi Bisnis Digital FEB Unpad memenangkan Research Grant Bank Indonesia (RGBI) tahun 2018. Hibah tersebut diserahkan secara simbolis kepada ketua tim peneliti yang juga ketua program studi Bisnis Digital Unpad Dr. Endang Taufiqurrahman, M.T., di kantor Bank Indonesia, Rabu (4/7) lalu.*

Hibah tersebut diserahkan secara simbolis kepada ketua tim peneliti yang juga ketua program studi Bisnis Digital Unpad Dr. Endang Taufiqurrahman, M.T., di kantor Bank Indonesia, Rabu (4/7) lalu.

“Ini adalah kerja keras tim bukan hanya saya seorang. Prestasi ini juga berkat dukungan dan doa tim dekanat yang bersemangat menggalakkan riset pada dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad” ujar Dr. Endang dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Hibah RGBI 2018 menetapkan dua tema untuk proposal riset yang berhak diajukan. Tema pertama yaitu penguatan kerangka kerja sistem ekonomi dan keuangan syariah untuk meningkatkan akses keuangan masyarakat berpendapatan rendah.

Sementara tema kedua mengenai dampak inovasi digital terhadap model bisnis, pergeseran permintaan tenaga kerja, ketimpangan pendapatan, dan pertumbuhan ekonomi. Tema ini diangkat oleh tim prodi Bisnis Digital Unpad dan berhasil memenangkan hibah tersebut.

Beberapa dosen yang terlibat dalam tim penelitian ini adalah Cupian, M.T., PhD, Irlan Adiyatma Rum, M.A., dan Teguh Santoso, M.Sc. Selain Unpad, pemenang hibah RGBI 2018 lainnya diberikan kepada salah satu pusat studi ekonomi Islam dari Malaysia.*

Rilis/am

The post Prodi Bisnis Digital Unpad Raih Hibah Bank Indonesia 2018 appeared first on Universitas Padjadjaran.