Program “Broadcast Legacy Asian Games 2018” Buka Kesempatan Mahasiswa Unpad Berpartisipasi di Asian Games 2018

[unpad.ac.id, 17/01/2018] Universitas Padjadjaran terpilih menjadi salah satu perguruan tinggi yang diundang International Games Broadcast Services (IGBS) selaku mitra penyiaran panitia pelaksana gelaran Asian Games 2018 untuk berpartisipasi di program “Broadcast Legacy Asian Games 2018”.


Program ini merupakan program pelatihan khusus bagi para mahasiswa yang menawarkan kesempatan untuk berkontribusi di bidang siaran langsung pelaksanaan Asian Games 2018. IGBS selaku penyelenggara berinisiatif mendorong mahasiswa Indonesia untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sport broadcasting.

Ketua pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir mengungkapkan, program ini selaras dengan semangat Asian Games 2018 yang membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi generasi muda untuk terlibat di ajang bersejarah tersebut, tanpa harus menjadi atlet atau tim resmi.

“Setelah 56 tahun, inilah kesempatan besar bagi generasi muda untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games 2018 untuk mengembangkan potensi mereka di bidang siaran,” papar Erick seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Lebih lanjut Erick mengatakan, melalui program ini, gelaran Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang ini dapat meninggalkan jejak yang bermanfaat, khususnya di bidang penyiaran. Akan lahir banyak sport broadcaster muda terampil yang dapat mengisi berbagai posisi strategis penting di bidang sport broadcasting.

Program ini menawarkan dua kegiatan utama, yaitu kompetisi film pendek dan program magang. Untuk kompetisi film pendek, mahasiswa diharuskan membuat video pendek berdurasi 30 detik untuk mempromosikan Indonesia dan Asian Games. Kompetisi ini menargetkan 100 orang peserta.

Video harus mengusung salah satu dari empat tema yang telah ditentukan, antara lain unity in diversity, energy of Asia, the world is watching, dan preparing for triumph.

Video terpilih akan dipoles lebih lanjut melalui bantuan produser dan editor film asal Inggris. Selanjutnya, video akan ditayangkan dalam acara premier khusus di Jakarta dan akan disebar dalam rangka promosi Asian Games 2018 ke seluruh dunia.

Sementara untuk program magang, panitia membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk magang di divisi penyiaran selama Asian Games 2018 berlangsung. Terdapat 11 posisi menarik yang ditawarkan IGBS, mulai dari asisten kamera, audio, teknisi, hingga asisten logsitik.

Program ini mengundang 10 perguruan tinggi terpilih di Jakarta, Bandung, dan Palembang. Sepuluh perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Padjadjaran, Universitas Indonesia, Universitas Sriwijaya, BINUS University, London School of Public Relations, Universitas Moestopo, STIKOM InterStudi, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Komputer Indonesia, dan Universitas Bina Darma.

Untuk keterangan lebih lanjut serta pendaftaran mengikuti dua kegiatan tersebut, silahkan kunjungi situs, http://asiangames2018.igbs.tv/legacy. Tim INASGOC atau panitia Asian Games sendiri akan mengunjungi Unpad pada 22 Januari mendatang.*

Rilis/am

 

The post Program “Broadcast Legacy Asian Games 2018” Buka Kesempatan Mahasiswa Unpad Berpartisipasi di Asian Games 2018 appeared first on Universitas Padjadjaran.