Program KKN Unpad Berikan Manfaat bagi Masyarakat

[unpad.ac.id, 9/7/2018] Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Padjadjaran dengan dosen pembimbing Prof. Bernard Y. Tumbelaka telah selesai dilaksanakan pada Kamis (5/7) lalu. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa peserta KKN melakukan serangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Cimalaka, Sumedang.

Mahasiswa Kuliah JKerja Nyata Universitas Padjadjaran dengan dosen pembimbing Prof. Bernard Y. Tumbelaka berfoto bersama dengan Camat dan tokoh masyarakat di Kecamatan Cimalaka, Sumedang.*

Pelatihan tentang tenaga energi surya dilakukan mahasiswa KKN. Pelatihan ini diikuti perangkat pemerintahan daerah, kepala desa, ibu-ibu PKK, serta tokoh masyarakat di Cimalaka. Dalam pelatihantersebut, hadir sebagai pembicara Prof. Bernard, Dr. Mohammad Taufik, dan Dr. Darmawan Hidayat, tiga dosen dari Departemen Teknik Elektro Unpad.

Selain memberikan pelatihan, mahasiswa juga memasang panel tenaga surya untuk penerangan halaman di kantor Kecamatan Cimalaka.

Prof. Bernard mengatakan, program KKN ini merupakan implementasi dari program Unpad Nyaah ka Jabar. Integrasi antara program KKN dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dosen menjadi lebih sinergi dan bermanfaat bagi masyarakat.*

Rilis/am

 

The post Program KKN Unpad Berikan Manfaat bagi Masyarakat appeared first on Universitas Padjadjaran.