Protocol Fair 2017 Sukses Tingkatkan Antusiasme Mahasiswa di Bidang Keprotokolan

[unpad.ac.id, 30/11/2017] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Padjadjaran sukses menggelar ajang akbar “Protocol Fair 2017”, di Jatinangor, 17 – 19 November lalu. Kegiatan bertajuk “All Out Stand Out” ini diikuti oleh peserta dari unit protokoler mahasiswa se-Indonesia.

Suasana ajang “Protocol Fair 2017” yang digelat Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa Unpad, 17 – 19 November lalu.*

Ajang “Protocol Fair 2017” terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, yaitu Seminar Keprotokolan, Workshop Communication Skills of Protocol Officer, serta Lomba MC Keprotokolan dan News Presenter. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Ade Kadarisman, M.Sc.

Kegiatan workshop merupakan pembuka dari gelaran Protocol Fair. Sesi yang digelar di Hotel Sahid Skyland City Jatinangor ini menghadirkan pemateri yang sudah malang melintang di dunia profesional, yaitu Presenter TV One Andromeda Mercury, dan Kepala Divisi Persiapan Acara Diplomatik dan Kenegaraan Biro Protokol, Sekretariat Presiden, dan MC Istana Negara Simson Leider Nadeak.

Simson mengapresiasi gelaran Protocol Fair yang digelar KPM Unpad. Menurutnya, peserta kegiatan ini akan menjadi aset strategis. Segala bakat akan diasah untuk meningkatkan hubungan antar pribadi dalam organisasi.

“Dengan ikut Protocol Fair, selangkah lebih maju telah Anda tapaki untuk menghadapi dunia pekerjaan dan profesionalisme,” ujar Simson seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Hari kedua Protocol Fair, animo peserta semakin meningkat seiring digelarnya seminar tentang keprotokoleran. Digelar di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad, Simson Leider kembali membuat antusias peserta dengan pemaparan terkait aturan keprotokoleran di tingkat negara.

Pembicara kedua, Kepala Subbagian Protokol dan Tata Usaha Pimpinan Kemenristekdikti Yayat Hendayana menjelaskan materi tentang aturan keprotokoleran di tingkat perguruan tinggi. Selanjutnya, peserta banyak mengajukan pertanyaan terkait aturan protokol di tiap-tiap perguruan tinggi.

Di hari ketiga pelaksanaan, setiap peserta unjuk kebolehan melalui lomba MC keprotokolan dan presenter berita yang digelar di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor. Sebanyak 48 peserta lomba MC dan 38 peserta lainnya mengikuti lomba pembaca berita.

Setelah melakukan serangkaian seleksi, Maria Sukma Melati (Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga) berhasil meraih juara pertama di bidang lomba MC, diikuti Elisabeth Vitria Christyaningrum (Universitas Gajah Mada) pada juara II, dan Asti Azhar Ligiarti (Universitas Padjadjaran) di juara III.

Sementara di kategori lomba pembaca berita, dua mahasiswa Unpad, Eunike Fersa dan Sandra Andriani berhasil meraih juara kesatu dan kedua, sedangkan Alpin Hamjah (Universitas Komputer Indonesia) meraih juara ketiga. Pemenang berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan.*

Rilis: KPM Unpad/am

 

The post Protocol Fair 2017 Sukses Tingkatkan Antusiasme Mahasiswa di Bidang Keprotokolan appeared first on Universitas Padjadjaran.