Radio Unpad Selenggarakan Bimbingan Teknis untuk Pengelola Baru

[unpad.ac.id, 15/8/2017] Radio Unpad dibawah pengelolaan Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik/Kantor Internasional Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengelola Baru Radio Unpad 2017 yang dilaksanakan di Laboratorium Radio Gedung Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi, Unpad Jatinangor, Senin hingga Selasa (14-15/8) ini. Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan untuk mengenalkan dunia broadcasting kepada pengelola baru serta meningkatkan kualitas Radio Unpad.

Achwan Noorlistyo Adi, S. I. Kom sedang memberikan materi
mengenai sound engineering pada Bimtek Radio Unpad 2017 di Lab Radio Fikom Unpad, Jatinangor Senin (14/8). (Foto: Tyas)

Acara bimbingan teknis ini dihadiri oleh 35 orang pengelola baru Radio Unpad meliputi mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan Unpad yang telah mengikuti seleksi sebelumnya. Selain itu diikuti pula olah lima orang tenaga pendidikan perwakilan dari berbagai direktorat di lingkungan Unpad. Pada kesempatan tersebut, acara dibuka oleh Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik/Kepala Kantor Internasional, Ade Kadarisman, S.Sos., M.T, M.Sc.

“Kegiatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun ini diikuti pula oleh tenaga kependidikan Universitas Padjadjaran menjadi peserta bimtek, bukan hanya mahasiswa saja,”ujar Ade.

Bimbingan teknis Radio Unpad 2017 ini disampaikan oleh dosen dan praktisi yang kompeten di bidangnya. Para pemateri tersebut yaitu Achwan Noorlistyo Adi, S. I. Kom yang memberikan materi mengenai sound engineering; Anggung Suherman dan Ryan Adzani dari Bottlesmoker yang memberikan materi mengenai studio operation, Roni Patoroni yang memberikan materi tentang announcing dan Achmad Abdul Basith, S.Sos., M.Ikom yang memberika materi tentang penulisan. Keempat materi tersebut merupakan dasar dari dunia broadcasting yang sangat berguna untuk pengelola Radio Unpad.




Penyelenggaraan Bimtek ini merupakan lanjutan kegiatan open recruitment yang diselenggarakan pada April 2017. Dalam recruitment tersebut, Radio Unpad mencari para mahasiswa  Unpad yang  memiliki ketertarikan dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh Humas Unpad meliputi  reporter, penulis berita, fotografer dan produksi TV.*

Laporan oleh: M Rizal Saputra dan Naura Nada
Foto oleh: Tyas

The post Radio Unpad Selenggarakan Bimbingan Teknis untuk Pengelola Baru appeared first on Universitas Padjadjaran.