Renovasi Usai, Masjid Al Amanah Fakultas Pertanian Unpad Diresmikan

[unpad.ac.id, 10/01/2018] Rektor Universitas Padjadjaran meresmikan masjid Al Amanah di Fakultas Pertanian Unpad, Jatinangor, Rabu (10/01). Peresmian ini dilakukan sebagai tanda telah selesainya proses renovasi masjid yang telah dilaksanakan sejak Februari 2017 lalu. Peresmian disaksikan oleh Dekan Faperta Dr. Ir. H. Sudarjat, M.P., beserta sejumlah dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Faperta Unpad.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad didampingi Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Sudarjat, M.P., meresmikan Masjid Al Amanah di kampus Fakultas Pertanian, Jatinangor, Rabu (10/01). (Foto: Tedi Yusup)*

“Semoga apa yang kita jalankan hari ini, melakukan peresmian dari renovasi masjid di Fakultas Pertanian, akan menjadi fasilitasi bagi kita untuk dapat meningkatkan ibadah kita lebih baik lagi. Dan semoga dengan peningkatan ibadah itu akan lebih banyak kemaslahatan yang dapat kita berikan pada masyarakat,” harap Rektor saat meresmikan.

Ketua Panitiia Pembangunan masjid, Prof. Dr. Ir. Warid Ali Qosim, M.P., mengungkapkan bahwa masjid Al Amanah ini sudah berdiri sejak tahun 1980an, dan telah mengalami beberapa kali renovasi. Terakhir, renovasi dilakukan mulai Februari 2017, dimana pengerjaannya memakan waktu sekitar 320 hari.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, para alumni Fakultas Pertanian, para dosen, para tenaga kependidikan, dan alumni yang telah mengembangkan masjid ini,” ucap Prof. Warid.

Lebih lanjut Rektor berharap agar masjid tersebut dapat menjadi fasilitas ibadah bukan hanya bagi warga Faperta Unpad, tetapi juga oleh fakultas yang berada di sekitarnya. Masjid tersebut diharapkan dapat menjadi alat pemersatu warga Unpad, serta menjadi tempat syiar dalam membangun sikap dan karakter. Di masjid ini juga diharapkan dapat terbangun budaya akademik.

“Mudah-mudahan keberadaan masjid ini menjadi tempat kita untuk bersatu,” harap Rektor.

Sementara itu, Dekan Faperta Unpad Dr. Sudarjat mengungkapkan bahwa masjid Al Amanah Faperta Unpad ini merupakan masjid tertua di kampus Unpad di Jatinangor. Dengan demikian, keberadaannya harus tetap dipelihara dengan baik. Ia pun berharap, aktivitas di masjid ini dapat terus dikembangkan.

“Kalau masjid ini baik, dikelola dengan baik, aktivitasnya banyak, pasti kita semua kan mendapatkan rahmat,” ujar Dr. Sudarjat.*




Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

The post Renovasi Usai, Masjid Al Amanah Fakultas Pertanian Unpad Diresmikan appeared first on Universitas Padjadjaran.