Sejumlah Pelajar SMA/Sederajat Ikuti “Padjadjaran Education Festival 2017”

[unpad.ac.id, 6/11/2017] Kantor Komunikasi Publik/Humas Universitas Padjadjaran membuka layanan informasi bagi pelajar SMA/SMK/sederajat di acara Padjadjaran Education Festival (PEF) 2017 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Unpad di Stadion Jati Padjadjaran, Jatinangor, Sabtu (4/11) dan Minggu (5/11).

Sejumlah siswa SMA/sederajat sedang melihat program studi dan informasi seputar Unpad dalam acara “Padjadjaran Education Festival 2017” di Stadion Jati Padjadjaran kampus Unpad, Jatinangor, 4-5 November lalu. (Foto: Rustandi)*

Acara PEF 2017 ini diikuti tidak kurang 8.000 pelajar dari berbagai SMA di Jawa Barat. Dalam acara tersebut, para siswa banyak mengajukan pertanyaan seputar Unpad, mulai dari informasi penerimaan mahasiswa baru, deskripsi fakultas dan prodi yang dimiliki, hingga prospek lulusan.

Salah satu peserta, Ridwan dari SMA Negeri 2 Tasikmalaya bertanya mengenai alasan sulitnya untuk bisa diterima di Unpad. Menjawab pertanyaan itu, tim Humas menjelaskan bahwa Unpad menjadi PTN dengan peminat tertinggi di Indonesia dalam enam tahun terakhir. Setiap pendaftar memiliki peluang yang sama untuk masuk Unpad asalkan mampu memetakan kemampuan yang dimiliki dengan program studi yang ada di Unpad.

Acara PEF 2017 merupakan kegiatan tahunan yang digelar Departemen Pendidikan dan Keprofesian BEM Kema Unpad. Kegiatan ini merupakan media bagi pelajar SMA untuk mengetahui informasi lebih dalam seputar Unpad.

Selain menyediakan layanan informasi universitas, PEF juga membuka stan program studi Sarjana yang ada di Unpad. Keberadaan stan ini sangat membantu para peserta, salah satunya Nayla pelajar SMAN 2 Tambun Selatan, Bekasi.

“Acara ini bagus sekali sehingga kami bisa mengetahui lebih jauh lagi tentang Unpad, stan-stannya sangat tertata rapi,” ujar Nayla.

Acara PEF 2017 juga diisi dengan pertunjukan seni dan musik dari para sivitas akademika Unpad.*

Laporan oleh Rustandi/am

The post Sejumlah Pelajar SMA/Sederajat Ikuti “Padjadjaran Education Festival 2017” appeared first on Universitas Padjadjaran.