Tiga Mahasiswa Teknik Elektro Unpad Raih Juara di Lomba Robot Nasional 2018

[unpad.ac.id, 6/4/2018] Tiga mahasiswa program studi Teknik Elektro Universitas Padjadjaran berhasil mendulang prestasi dalam Lomba Robot Nasional (Baronas) 2018 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Pusat Robotika kampus ITS, Surabaya, 31 Maret – 1 April lalu.

Ikhsan Nurdianis, Roby Setiawan, dan Mochamad Iman Fahri, tiga mahasiswa program studi Teknik Elektro Unpad yang berhasil meraih juara II dalam Lomba Robot Nasional (Baronas) 2018 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Pusat Robotika kampus ITS, Surabaya, 31 Maret – 1 April lalu.*

Mahasiswa yang terdiri Ikhsan Nurdianis, Roby Setiawan, dan Mochamad Iman Fahri, berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi yang diikuti 168 peserta dari seluruh Indonesia. Ketiganya tergabung dalam tim “Iron-Man Padjadjaran” dan mengikuti kompetisi pada kategori Open (umum) robot petarung atau Sumo Robot.

Dalam kompetisi ini, setiap robot beradu dengan robot lainnya dalam satu arena pertarungan. Setiap gerak robot dikendalikan melalui remote yang dimainkan anggota tim. Robot yang dinyatakan menang adalah yang berhasil mendorong robot lawan keluar dari arena pertarungan.

Setelah berhasil meraih juara, robot ini rencananya akan terus dikembangkan oleh ketiganya dengan dibantu komunitas Riptek Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Unpad.*

Rilis: Teknik Elektro Unpad/am

The post Tiga Mahasiswa Teknik Elektro Unpad Raih Juara di Lomba Robot Nasional 2018 appeared first on Universitas Padjadjaran.