Unpad Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

[Unpad.ac.id, 10/11/2017] Pada tanggal 10 November 2017 bertepatan dengan Hari Pahlawan, Universitas Padjadjaran menggelar upacara di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor. Upacara tersebut diikuti oleh jajaran pimpinan, tenaga kependidikan dan dosen di lingkungan Universitas Padjadjaran.

Universitas Padjadjaran menggelar upacara Hari Pahlawan 2017 di Halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (10/11). (Foto: Tedi Yusup)*

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad bertindak sebagai pembina upacara, pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Direktur Sarana Prasarana Dr. Irwan Ary Dharmawan, pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan oleh Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., PhD., dan pembacaan doa oleh Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Wawan Hermawan, M.S.

Rektor Unpad selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlabih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

“Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 ini mengambil tema ‘Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya.*










Laporan oleh: Marlia

The post Unpad Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan appeared first on Universitas Padjadjaran.