Unpad Mengecam Aksi Terorisme

[unpad.ac.id, 14/5/2018] Universitas Padjadjaran menentang keras segala bentuk aksi terorisme yang terjadi di Indonesia sepekan ini. Peristiwa ini menjadi tantangan yang harus dihadapi bangsa menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad. (Foto: Tedi Yusup)*

“Atas nama pimpinan dan warga Unpad, kami sampaikan keprihatinan atas tindakan terorisme yang sungguh keji,” ujar Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, Senin (14/5).

Hingga saat ini, teror tengah melanda di beberapa wilayah di Indonesia. Peristiwa ini tidak hanya mengakibatkan kerugian materi, tetapi juga menelan banyak korban jiwa.

Rektor mengatakan, Ramadan dapat menjadi momentum untuk bersama-sama membangun kebaikan. Apabila segenap elemen bangsa bersama membangun kebaikan, diharapkan segala bentuk kejahatan dapat diperangi.

Untuk itu, Rektor berharap Ramadan juga menjadi momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Setiap masyarakat dan golongan harus membangun sikap sinergis dan membangun nilai-nilai positif.

“Saya yakin dengan kebersamaan, kita dapat menghadapi tantangan (terorisme) ini. Kita yakin, dengan kekokohan dan keyakinan bersama dapat menjadi penguat majunya bangsa ini,” kata Rektor.*

Laporan oleh Arief Maulana

The post Unpad Mengecam Aksi Terorisme appeared first on Universitas Padjadjaran.