Unpad Raih Juara di Ajang Internasional “Green World Awards”

[unpad.ac.id, 11/12/2017] Sivitas akademika Universitas Padjadjaran berhasil menjadi pemenang di ajang “Green World Awards” tahun 2017 sebagai institusi yang mengaplikasikan pengelolaan lingkungan terbaik. Hasil ini diraih berkat penelitian yang dilakukan tim dari Fakultas Teknik Geologi Unpad terkait penelitian di bidang sumber daya air berkelanjutan.

Penghargaan Green World Award yang digelar organisasi nirlaba internasional “The Green Organization”.*

Penelitian tersebut dilakukan oleh Prof. Dr. Hendarmawan, Ir., M.Sc., Prof. Dr. Edi Suryadi, Ir., M.T., Dr. Agus Rahmat, M.Pd., Dr. Cipta Endayana, M.T., Teuku Yan Waliana Muda Iskandarsyah, PhD, Undang Mardiana, M.T., Petrus Satiman, M.T., Satrio, M.T., dan Febriwan Mochamad, M.T. Penelitian tersebut berhasil menjadi juara di antara 500 kompetitor lain dari seluruh dunia.

Penyerahan piala dan sertifikat akan dilakukan di The RTA Auditorium, Dubai, Senin (11/12) waktu setempat. Dalam hal ini, pihak Unpad diwakili Prof. Hendarmawan dan Dr. Cipta Endayana. Tidak hanya itu, delegasi Unpad juga berkesempatan mempresentasikan hasil penelitiannya.

Hasil penelitiannya juga akan dipublikasikan dalam The Green Book, sebuah referensi internasional terkemuka terkait beberapa aplikasi pengelolaan lingkungan terbaik dari seluruh dunia.

Ajang “The Green Award” merupakan penghargaan yang diberikan The Green Organization, sebuah lembaga nirlaba internasional, independen, dan tidak berafiliasi dengan kelompok politik manapun. Penghargaan ini sudah digelar sejak 1994 silam.

Lembaga ini memiliki dedikasi untuk merekognisi, memberikan penghargaan, sekaligus mempromosikan berbagai upaya praktik pengelolaan lingkungan terbaik di seluruh dunia. Penyelenggaraan lembaga ini didukung penuh oleh The Environment Agency, Chartered Institute of Environmental Health, dan the Chartered Institution for Wastes Management, dan bdan independen lainnya.*

Laporan oleh Arief Maulana

The post Unpad Raih Juara di Ajang Internasional “Green World Awards” appeared first on Universitas Padjadjaran.