Unpad Selenggarakan Pelatihan Public Speaking bagi Tenaga Kependidikan

[unpad.ac.id, 25/09/2017] Untuk mempersiapkan tenaga kependidikan yang unggul di berbagai bidang, Universitas Padjadjaran melalui Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar berbagai pelatihan, salah satunya Pelatihan Public Speaking. Pelatihan yang diikuti oleh sekira 177 orang tenaga kependidikan di lingkungan Unpad ini digelar selama empat hari (25-28/9) di Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom dan Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor.

Para peserta Pelatihan Public Speaking yang digelar Direktorat SDM Unpad di Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom Unpad, Jatinangor, Senin (25/9).*

 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia Unpad, Drs. Gatot Riwi Setyanto, M.Si., menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualifikasi yang harus dipersiapkan Unpad untuk para tenaga kependidikan di lingkungan Unpad. Menurutnya, saat ini Unpad memiliki tenaga kependidikan dari berbagai jenjang pendidikan yang harus dikelola secara optimal untuk meningkatkan kompetensi mereka agar memenuhi kualifikasi jabatan fungsional yang dibutuhkan.

“Idealnya ada peningkatan kualifikasi untuk jabatan fungsional tertentu sesuai dengan persyaratan kualifikasi yang dibutuhkan. Ke depan, kita akan siapkan pelatihan untuk kebutuhan yang lebih detail dari jabatan fungsional tersebut,” ujarnya saat membuka acara tersebut di Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom Unpad, Jatinangor, Senin (25/9).

Lebih lanjut Sekretaris Direktorat SDM Arif Firmansyah, S.Si., MT., menjelaskan bahwa pelatihan kali ini merupakan bagian dari rangkaian pelatihan yang diselenggarakan oleh Direktorat SDM setelah sebelumnya menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Pelatihan Microsoft Office dan Pelatihan Bahasa Inggris.

Pada Pelatihan Public Speaking ini akan diisi oleh pemateri dari para dosen dan tenaga kependidikan Unpad, yaitu Dra. Wina Erwina, M.A., Nyi Raden Anita Trikusumawati, S.E., M., Kasno Pamungkas, S.S., M.Hum., Erick Sanjaya, Ria Fitriany, Irma Nuraini, S.Si., M.T., Aditya Permadi, S.Si., M.T., dan Adhi Prapaskah Hartadi., S.E., MBA.

Laporan oleh: Marlia

The post Unpad Selenggarakan Pelatihan Public Speaking bagi Tenaga Kependidikan appeared first on Universitas Padjadjaran.