Unpad Tampilkan Beragam Produk Inovasi dalam Ritech Expo 2018, Pekanbaru

[unpad.ac.id, 13/8/2018] Universitas Padjadjaran kembali berpartisipasi pada pameran inovasi dan teknologi “Ritech Expo 2018” yang digelar Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI, 9 – 12 Agustus. Pameran untuk memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 tersebut pada tahun ini digelar di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, Riau.

Pengunjung sedang memperhatikan aplikasi “Mobile-Assisted Virtual Reality (MAVR)” untuk terapi ketakutan terhadap gelap versi 1.0 hasil penelitian para dosen di FMIPA Unpad dalam pameran inovasi dan teknologi “Ritech Expo 2018” yang digelar Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI, di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, Riau, 9 – 12 Agustus.*

Pameran secara resmi dibuka oleh Presiden RI ke-3 Prof. B.J. Habibie, Menristekdikti Prof. Mohamad Nasir, serta Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachmad, Jumat (10/8). Dalam pameran tersebut, Unpad diwakili beberapa dosen dan tenaga kependidikan, yaitu Ferry Faizal, Ph.D, Mira Suryani, S.Pd., M.Kom, Rise Eltina, S.Pd., dan Safa Annisaa, S.I.Kom.

Peserta pameran ini terdiri dari lembaga pemerintah nonkementerian, perguruan tinggi, badan penelitian dan pengembangan di tiap daerah, sektor industri, komunitas, serta mitra luar negeri.

Mengangkat tema inovasi, hilirisasi, dan globalisasi riset, stan Unpad menampilkan beragam produk hasil penelitian para sivitas akademikanya. Salah satu produk penelitian yang menarik perhatian pengunjung adalah aplikasi “Mobile-Assisted Virtual Reality (MAVR)” untuk terapi ketakutan terhadap gelap versi 1.0.

Para pengunjung stan bisa mencicipi produk olahan pangan yang juga merupakan hasil penelitian Unpad.

Tidak hanya menjadi peserta pameran, Unpad ikut berpartisipasi dalam ajang temu bisnis sebagai bagian dari pelaksanaan Ritech Expo 2018. Dalam acarat ersebut, Unpad diwakili Sekretaris Direktorat Kerja Sama dan Korporasi Akademik Ofiar Murwanti, S.Pd., MIB, melakukan pertemuan dengan Direktur Center for Development of Sustainable Region (CSDR) guna menjajaki berbagai peluang kerja sama.

Selain CSDR, Unpad juga melakukan temu bisnis dengan pihak sekretariat ASEAN yang diwakili Kepala Bagian Kerja Sama Kemenristekdikti Tri Sundari.*

Rilis/am

The post Unpad Tampilkan Beragam Produk Inovasi dalam Ritech Expo 2018, Pekanbaru appeared first on Universitas Padjadjaran.