Unpad Terima Penghargaan “International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2017”

[unpad.ac.id, 9/11/2017] Universitas Padjadjaran meraih penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2017 untuk kategori researcher & academician. Penghargaan diberikan dalam gelaran acara “Gebyar UKM Indonesia 2017” di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Bandung, Kamis (9/11).

Ketua Pusat Inkubasi Bisnis Unpad Dr. H. Asep Mulyana, M.CE., menerima piagam penghargaan dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Barat Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T., atas penghargaan “International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2017” yang diraih Unpad. Penghargaan yang diterima Unpad pada kategori researcher & academician ini diberikan dalam gelaran acara “Gebyar UKM Indonesia 2017” di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Bandung, Kamis (9/11). (Foto: Tedi Yusup)*

Penghargaan tersebut diberikan kepada Ketua Pusat Inkubator Bisnis Unpad Dr. H. Asep Mulyana, M.CE., oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Barat Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T. Penghargaan diberikan atas dedikasi dan komitmen Unpad dalam mendukung kemajuan usaha kecil dan menengah di Jawa Barat.

“Kita sudah dianggap (ICSB) bagus untuk membina UMKM di kota Bandung,” terang Dr. Asep saat diwawancarai Humas Unpad.

Dr. Asep mengatakan, saat ini beberapa fakultas banyak yang mendukung pengembangan UMKM di masyarakat. “Kita banyak melakukan penelitian, pelatihan, dan membantu pemprov Jawa Barat dan pemkot Bandung melatih wirausaha baru,” jelasnya.

Dengan berbagai fasilitas dan unit inkubasi bisnis yang ada di Unpad, terhimpun berbagai kelompok UMKM. Kelompok ini terdiri dari sivitas akademika maupun masyarakat umum. Para pelaku UMKM menilai, dengan program pendampingan yang dilakukan, mereka merasa terfasilitasi dan dibina dengan baik oleh Unpad.

Untuk itu, ISCB selaku organisasi nonprofit internasional yang bergerak dalam pengembangan sektor bisnis kecil, memandang Unpad sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen dalam mengembangkan UMKM.

Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diraih Unpad. Dr. Asep sendiri berharap Unpad dapat terus berkomitmen dalam pengembangan sektor UMKM. Ke depan diharapkan berbagai riset seputar UMKM dapat menjadi publikasi internasional.*

Laporan oleh Arief Maulana

The post Unpad Terima Penghargaan “International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2017” appeared first on Universitas Padjadjaran.