Usung Program Green Campus, FTIP Unpad Tanam Pohon di Kampus Jatinangor

[unpad.ac.id, 18/09/2017] Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Unpad menggelar penanaman pohon di kampus Jatinangor, Kamis (14/09) lalu. Sebanyak 60 pohon ditanam di area kampus FTIP Unpad. Jumlah ini disesuaikan dalam rangka memperingati 60 tahun usia Unpad yang jatuh pada 11 September lalu.

Dekan FTIP Unpad Dr. Edy Suryadi, Ir., M.T., secara simbolis melakukan penanaman pohon di kampus FTIP Unpad, Jatinangor. Kamis (14/09).*

“Acara penghijauan FTIP ini dilaksakan untuk merayakan Dies Natalis ke-12 FTIP dan 60 tahun Unpad. Ini dilakukan untuk mewujudkan ‘Unpad green campus’ serta menciptakan lingkungan kampus yang lebih kondusif,” ujar Dekan FTIP Unpad Dr. Edy Suryadi, Ir., M.T., seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Acara penanaman pohon ini diikuti oleh segenap civitas academica dan tenaga kependidikan di lingkungan FTIP. Kampus FTIP sendiri selama ini terbilang gersang, karena baru saja dilakukan pembangunan gedung perkuliahan. Diharapkan dengan penanaman pohon ini akan tercipta lingkungan belajar yang nyaman dan asri.

Program penanaman pohon ini merupakan program rutin yang dilakukan FTIP Unpad. Sebelumnya, FTIP melakukan penanaman pohon di kawasan konservasi hutan lindung Taman Buru Masigit Kareumbi melalui program wali pohon.

Deidita Nafisa, salah satu mahasiswa FTIP Unpad merespons positif aksi penanaman pohon yang dilakukan FTIP. Menurutnya, program ini akan lebih baik jika dilakukan oleh seluruh elemen yang ada di Unpad secara berkelanjutan.*

Rilis: FTIP Unpad/am

 

The post Usung Program Green Campus, FTIP Unpad Tanam Pohon di Kampus Jatinangor appeared first on Universitas Padjadjaran.